Dear Parents kayanya minggu-minggu ini lagi banyak yang sakit ya?
Kebetulan anakku Kesia juga baru aku bawa ke dokter kemarin (setelah aku
tahan2 hampir 1 minggu), aku sharing juga ya pengalamanku:

Hari Jumat (14/6) tiba-tiba anakku agak hangat, aku ukur panasnya 38,7
seperti biasa aku hanya kasih sanmol dan juga suruh minum yg banyak dan juga
aku observe keadaanya. Setelah 2X dikasih sanmol panasnya turun dan juga
masih active main.

Hari Sabtu (15/6) ternyata flu-nya keluar, lega... aku berpikir berarti
kemarin demam karena mau flu. Seperti biasa aku treatment aja dan akhirnya
hari minggu sudah berkurang flu-nyai. Tapi ada satu ganjalan yaitu napsu
makannya turun banget dari yang biasanya masih mau roti dan kue2 bikinan
omanya kali ini tidak sama sekali.
Berusaha rasional, mungkin karena msh kurang sehat jd masih malas makan,
sampai akhirnya hari selasa (17/6) kesia mulai ngeluh perutnya sakit tapi
keluhannya ga terlalu sering jadi tetap berusaha rasional... sakit perut
karena kesia ga mau makan.

Hari rabu (18/6) kebetulan ada acara di kantor jadi aku harus pulang malam,
tetapi omanya kesia bilang klo kesia lebih sering bilang perutnya sakit dan
dia juga ngadu ke aku klo perutnya sakit terus. Keadaan-nya sudah mulai
tidak selincah biasanya.
Kamis (19/6) aku sengaja cuti supaya bisa pantau keadaan kesia, bangun tidur
aku coba tanya "hari ini kesia mo makan apa sayang?" mamah ga kerja. Mukanya
agak cerah tapi tetap bilang "aku ga mau makan mah perutku sakit".
Tetap dengan keyakinanku klo perut sakit karena memang tidak ada makanan yg
masuk, akhirnya aku tawarin kita ke McD aja yuk, makan sambil main, akhirnya
kesia mau dan janji mo makan disana.
Ternyata setelah sampai disana baru 2X suapan kesia udah ga mau makan dan
langsung tiduran di paha-ku sambil pegang bilang "perut aku sakit mah".

Akhirnya saat itu juga aku bawa ke dr di daerah rawamangun (kondisi kesia
sudah lemas). Dokternya kasih obat.. puyer.. wah karena sering baca
postingan mba uci dan juga sp lain ttg puyer, aku coba tolak secara halus
kesia ga bisa minum puyer tp dokter keukeh ngasih puyer bahkan ngasih
"surplus" rasa jeruk. Sampe di rumah aku coba cari2 di inet obat2-nya alergi
sama tapi krn keterbatasan membaca tulisan dokter aku hanya berhasil
mengartikan beberapa kata, aku tanya lgsg sama org apotik waktu mau tebus
obat. Dan dia lgsg tebak, anaknya batuk pilek ya bu? Hmm...dgn pernyataan
itu semakin menguatkan kalo aku ga akan tebus obat puyernya,
aku hanya tebus vitamin dan juga vometa (aku ga tau vometa ini aman ga ya
buat kesia) karena aku juga pernah dikasih obat ini waktu mual. Tapi
syukurlah dikasi vometa 1X + vitamin keadaan kesia sudah jauh membaik dan
saat ini aku sudah ga kasih vometa lagi kecuali vitamin karena aku pikir dia
mgkn msh bth krn masa pemulihan.

Terima kasih ya parents buat artikel2nya, walaupun aku bukan anggota aktif
tp postingan dan sharingnya ngebantu banget buat nanganin anak dan juga
ngelawan orang2 sekitar kita untuk cepet2 ke dokter dan ngasih AB ke anak.

Kirim email ke