betul pak dengan yg dikatakan oleh mbak lif, mbak titik, mbak ila.
Kita harus konsisten, sekali bilang gak ya gak, dan mama papa harus kompak.
Dulu Ares (2 tahun 4 bulan) juga suka gitu, kalo tidur bisa sampe jam 11.
Belajar dari nonton Nanny 911, saya akhirnya tahu kalau papa mama harus
menerapkan disiplin ke anak2nya. Anak kecil itu adalah orang dewasa dalam
bentuk mini loh pak, jadi diomongin pasti ngerti...
awalnya sih susah, tapi sekarang kalo jam 09.00 malam, Ares udah ngerti itu
waktunya tidur. Sebelum tidur, pipis dulu, cuci kaki, cuci tangan, ganti
baju tidur, matiin lampu kamar, berdoa, nyalain musik pengantar tidur,
ditepuk2, setengah jam aja dah pulas...

mudah2an sukses nidurin Fayya ya pak..

yantie
mom to Ares n Aldo

             titik rahayu
             <titik_rahayu2002
             @yahoo.com>                                                To
                                       balita-anda@balita-anda.com
             07/07/2008 14:55                                           cc

                                                                   Subject
             Please respond to         RE: [balita-anda] Anak susah di
             [EMAIL PROTECTED]         ajak tidur
                a-anda.com

Dear BA'ers,
Ternyata problem yang dihadapi sama semua ya, harusnya bersyukur juga sih
berarti anak kita sehat dan kdg smpe takjub dengan energi yang mereka
miliki. Pak Syakban, mgk Fayya ingin menghabiskan waktu dengan ortunya yang
kerja seharian di kantor. Kl anak saya begitu, pokoknya minta perhatian
dari saya. Bener kata mbak lif, harus dibuat kesepakatan. Ajak main
misalnya smpe jam 21.00 atau 22.00, mintanya emang macem2 kdg saya smpe
tidur duluan saking ngantuknya eh dibangunin minta pipis lah susu lah minum
air putih lah dan maunya sm uminya. Tp bersyukur jg sih...nah kl dah jam
nya, matiiin lampu deh posisi tidur semua, kelonin, gpp Pak dinikmatin aja,
emang butuh 1 jam an kali supaya akhirnya capek dan tidur...semoga berhasil
ya pak... salam, Titik...

--- On Sun, 7/6/08, Rizqiyah, Ummi-Lailatul