Ponakan saya sudah 1.5 thn, tapi belum juga bisa bicara. mama papa aja belum. tapi
kadang suka nyerocos .padahal dari bayinya mamanya suka ngajak dia bicara.
Ponakan saya ini ada masalah kebocoran jantung dikit. dokter nyaranin dioperasi
setelah 2 thn. pernah berobat ke kyai marzuki (alternatif) katanya akibat bocor
jantung itu, tenggorokanya luka, ususnya juga. karna itu maknnya bermasalah banget.
malah sampai sekarang dia belum bisa nelan sendiri, harus dibantu lidahnya dengan
sendok.
Apa karna itu ya dia sampai sekarang belum bisa bicara?
Kami semua udah nyaranin adik saya buat check kondisi organ bicara anaknya, tapi dia
bilang belum bisa bicara karna giginya masih dikit.
sharing ya