From: Agnes K [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Wednesday, September 03, 2008 5:11 PM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Anak jatuh.

Ya betul...diobservasi aja....sekiranya ada muntah segera dibawa ke
dsa..
Mudah2an tidak ada apa-apa ya Mama Aksel...saya juga mengalami beberapa
kali
kejadian anak jatuh.

Dulu Nisa (anak pertama kami) pernah jatuh kepeleset krn lantai sedang
dipel...itu juga kepala belakang duluan ...dia lari dan tidak liat
mbaknya
lagi ngepel. Alhamdulilah sampe sekarang kondisi tidak ada yang
dikuatirkan.

Kejadian lebih parah terjadi pada anak kami yang kedua, Dimas. Waktu
kejadian dia sekitar umur 7 / 8 bln. PRT dirumah tidak mau terus terang
apa
yang terjadi, karena selama ini yang di rumah cuma PRT ... Pagi belum
ada
kejadian apa2...tau2 sore hari saya ditelpon oleh PRT kalo kepala anak
ada
cairan nyembul dibawah/didalam kulit kepala kanan dan lumayan cukup
lebar....
Karena panik...kami langsung bawa ke UGD RS Harkit....dirujuk ke bagian
USG....setelah diperiksa...belum ketauan cairan tersebut apakah cairan
biasa
/ darah.... kemudian dari USG dirujuk untuk Rontgen atau CT Scan...saya
konsul ke Dsanya menyarankan untuk rontgen saja.... dan hasilnya memang
agak
seram ada keretakan tulang kepala...mungkin penyebab besarnya adalah
benturan......retak persis disambungan tulang.... Dsa tidak menyarankan
CT
Scan, karena resiko anak kami harus dibius total. Kami hanya diminta
untuk
observasi saja dan dsa memberi resep thrombophop. Setelah hampir 1 bulan

seiring dengan pertumbuhan tulang anak....cairan tersebut mengempis...
dan
alhamdulillah anak kami baik2 saja, sekarang sudah berumur 5 tahun.

Yang penting segera ke dokter bila ada perubahan pada anak, jangan
sampai
terlambat.

Salam,
MamNiMas