Sharing yaaa...

2008/12/4 <[EMAIL PROTECTED]>

> Dear BA,
>
> Mohon sharing & masukannya:
>
> 1) Kapan waktu yg tepat untuk mulai mengajarkan gosok gigi ke anak?
> Mengingat usia anak saya 12 months and udah tumbuh gigi 6 (4 atas + 2
> bawah)

 Salwa dulunya tumbuh gigi pas 11 bulan keatas. Jadi, slaen masih dibantu
bersihin pake kain yg dibasahi air hangat, juga mulai diajak sikat gigi
bareng.

> 2) Saat saya tny DSA, jawabnya udah diajarkan gosok gigi, terserah mo pakai
> sikat gigi yg digenggam (seperti milik orang dewasa) or yg masih dimasukkan
> ke jari telunjuk ortunya.Lebih bagus mana sich?

Krn masih blajar, kedua model bisa dipakai smua. Agar lebih fun buat anak,
diajak aja milih sikat giginya sendiri.

> 3) perlu nggak pakai pasta gigi semacam Switzal, Cussons, Kodomo, dll untuk
> anak usia 12months.

Tidak usah dulu. Krn fokusnya buat membiasakan sikat gigi, tdk hrs pakai
pastanya.

> 4) berbahaya nggak kalo anak seusia 1th menelan pasta gigi anak mengingat
> belum bisa berkumur?

Sebaiknya, kalopun terpaksa pakai pasta, yg sdikit saja. Spt Jeng Dini dan
Jeng YEssi bilang, stitik aja sdh cukup. Atau sebesar kacang ijo.

Happy teeth brushing yaa...:)

--
         -Muslifa Aseani=BunSal™-
  Mohon Dukungan, Gi Ikut Lomba, Kunjungi :

Kirim email ke