emulsi itu bentuk zat, mbak. sama seperti bentuk padatan, cair, gas.
emulsi itu, ya seperti _scott emulsion_ itu. cair gak, padat
gak..hehehe..kebayang kan?

dari wikipedia:

Emulsi merupakan jenis koloid dengan fase terdispersi berupa zat cair.

Sistem koloid (selanjutnya disingkat "koloid" saja) merupakan suatu
bentuk campuran (sistem dispersi) dua atau lebih zat yang bersifat
homogen namun memiliki ukuran partikel terdispersi yang cukup besar (1
- 100 nm), sehingga terkena efek Tyndall. Bersifat homogen berarti
partikel terdispersi tidak terpengaruh oleh gaya gravitasi atau gaya
lain yang dikenakan kepadanya; sehingga tidak dijumpai pengendapan,
misalnya. Sifat homogen ini juga dimiliki oleh larutan, namun tidak
dimiliki oleh campuran biasa (suspensi).

ya sebaiknya dikasih makanan biasa aja.