yap setuju sama mbak lita..

awal sekali dulu aja makannya.. sekitar dua tiga hari, seminggu juga
boleh.. baru setelah itu dua kali sehari.. tiga kali sehari, dst..
jadi di awal yang banyak masih susunya..

truss.. untuk tau dia alergi atau enggak, satu jenis makanan dicobain
selama 3-4 hari.. kalo oke, gak ada gatel, gak ada sembelit, baru
cobain lagi makanan yang lain..

truss.. ada pendapat yang bilang, lebih baik yang pertama dikenalkan
itu bukan buah dan biskuit, tapi bubur susu dulu.. bubur susunya pun
bukan yang instan.. tapi yang bikin sendiri.. dari tepung beras
dicampur sama asi/susu formula..
setelah itu baru sayur.. dan buah yg hambar2.. seperti pear, apel, alpuket..

supaya dia terbiasa dengan rasa asli makanan, dan gak perlu perasa
garam, atau gula, kabarnya memperberat kerja ginjal..

ada milis yang bahas khusus tentang makanan pendamping asi buatan
sendiri, mpasiruma...@yahoogroups.com..
cari di google jg ada beberapa pembahasan mpasi anak 6 bulan..

demikian mbak, semoga sukses yaa :-)

--
Meu

.. bersyukur sepanjang waktu ..