From: "Wening Pusparini" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, November 06, 2003 10:53 AM
Subject: Re: [balita-anda] Kuret - Jangan dong....

Oh ya, sekedar info.  Kemarin saya baru saja cek rutin ke DOSG (hamil 6
bulan).  Kebetulan saat di-USG sekaligus cek detak jantung, si bayi sedang
cegukan.  Lucu ya, bayi yg masih di perut bisa cegukan.  Saya aja baru tahu.
Kebetulan waktu dia cegukan, detak jantung agak terpengaruh karena mungkin
plasentanya kesenggol-senggol.  Sambil memeriksa, dokter juga bercerita bhw
pernah ada kejadian saat di-USG & cek detak jantung, ada suara bayi yg
nangis. Suaranya seperti ikan lumba2.  Saya jadi mikir, apa iya bayi yg
masih di dalam rahim sudah punya perasaan, misalnya sedih dan tidak nyaman?
Kalau memang begitu, jangan2 dia juga merasa kalau ortunya (ibunya)
perasaannya tidak tenang/sedih/menolak kehadirannya?