From: Irma Sri Aryani [mailto:irma.ary...@id.panasonic.com]
Sent: Tuesday, April 21, 2009 10:42 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: RE: [balita-anda] menu makan 6 months... sorry kalo dah
berulang kali dibahas...

Krn baru perkenalan dr makanan cair (susu aja dr 0-6bln) ke makanan padat, satu
kali aja makanan padatnya, dimulai dari jenis serealia, spt tepung bubur beras
merah, beras putih ato kacang hijau yg dibuat sangat cair.
Diperkenalkan serealia dulu krn jenis makanan ini yg paling rendah tingkat
alerginya.
Setiap satu jenis makanan ulangi frekuensi pemberian & porsinya selama 2-3
hari. Utk melihat reaksi alergi pada anak.
Stl itu baru ditambahkan tingkat kekentalan & frekuensinya sesuai minat bayi.
Stl serealia, dilanjutkan dgn sayur, & terakhir buah.
Cara penyajiannya jg terpisah ya biar anak mengenal rasa masing2 jenis makanan
& kita lebih mudah trace back jika ternyata bayi alergi.
Lebih detail mengenai mpasi, aku kirim japri aja yah say,
krn formatnya .pdf
Moga bantu...

Irma