sebaiknya jangan memberikan gula pada bayi... lambungnya belum berfungsi
dengan sempurna.
dan minuman pengganti cairan tubuh juga disarankan tidak dibuat sendiri...

susu tidak membuat anak menjadi makin mencret. susupun juga gak bikin anak
jadi lama sembuhnya... justru susu (dengan takaran yg tepat, tidak
diencerkan ataupun dikentalkan) sangat dibutuhkan sebagai sumber energi bagi
anak saat sedang sakit...

kalau anak masih asi ex, jangan dikasi pisang dong.... kan asi thok... asi
bagus bgt untuk mempercepat anak sembuh....

skg ini sedang mulai diperkenalkan pemberian zinc dalam larutan ORS untuk
diberikan pada anak bayi dan balita, karena secara klinis membuktikan
manfaat zinc untuk mempercepat sembuhnya diare.

Kirim email ke