Saya dulu kan ikut ortu, ke berbagai daerah.. jadi untuk SD aja pindah ampe
5 kali...
Mulai deh horor kalo ketemu pelajaran bahasa daerah. Dari Jakarta pindah ke
Jawa timur...pusiiinggg belajar honocoroko. Yang gawat pindah ke
sulsel..mak' belajar bahasa bugis..dengan aksara lontaranya..Masih mending
di jawa, kertas ujiannya masih pake alphabet, nah kalo di sulsel pas jaman
saya..itu kertas ulangan..full isinya aksara lontara semua ka ga ngang
ka..pa ba mam mpa...(inget2 masa lalu , he3x) Kalo nggak bisa baca, dah
merem aja jawabnya.

Untungnya ortu suantai abis..anaknya mo nilai berapa nggak perduli.
Sangking santainya..aku itu tiap mo ebtanas selalu pindah (dua bulan sebelum
ebtanas SD, pindah..pas dah nyampe t4 baru..buku2 ketinggalan..otomatis
kagak belajar..ebtanas SMP juga nggak beda jauhh)
tapi berhubung ortunya santai, anak juga jadi santai..nggak stress, ya
alhamdulillah lancar2 aja..meski emang nggak bisa numero uno dan nilai
sepuluh semuaaa
(selalu ada alesan di tiap ketidaksempurnaan..he3x)

Kirim email ke