Semalem sy liat2 hasil ulangan semesterannya irfan. ternyata Alhamdulillah
rata2 nilainya 90.

Bahasa Sunda nih yg belom dibagiin hasilnya.

Saya baca2 soal2 ulangannya itu (yg bikinan DIknas Depok).., ternyata lumayan
susah2 juga ya.

Tapi jawabannya si irfan ada yg lucu..,Di pelajaran kewarganegaraan ada soal
essay yang isisnya sebutkan contoh peraturan yg ada di masyarakat.

Irfan jawabnya...'Tamu 2 + 24 jam harap lapor'

Eh disalahin ama gurunya, hehe.

Disoal  essay IPS, ada gambar sebuah ruangan yg ada kursi sofanya. Ditanyain
itu ruangan apa. Irfan jawabnya ruang keluarga, Eh disalahin juga. kayaknya
jawabnya yg bener ruang tamu. Pas sy tanya ke irfan knpa jawabnya ruang
keluarga, dia bilang "Khan ada TVnya,". Saya liat lg gambarnya, gak ada TVnya.

"Mana TVnya ?" tanya saya.
"TVnya ada di sini nih..."  jawab si irfan sambil nunjuk di luar kotak gambar
yg 'blank'.  (halaah....,)

Terus soal bahasa indonesia.., ada gambar anak kecil lg ngomong ama ibu2.
Pertanyannya.., anak itu lg ngomong apa..?.

Irfan jawabnya, "Mau kemana bu ?".
Ternyata jawabannya disalahin ama gurunya. yg bener kayaknya 'Selamat pagi
bu,". (lah pdhl harusnya bebas ya jawabnya, sesuai gambar khan).

Pelajaran matematiknya jg lumayan susah. ada soal ceritanya segala, "Masa
Temen2 irfan matematik  banyak yg dapet 25.., 30.., " katanya.

PPffuiihh.., ternyata emang pelajaran anak SD eklas 1 skarang mayan ga gampang
ya. ga kebayang klo mereka pada ga bisa baca.

rgrd

rgrd

rgrd

Kirim email ke