he..he..emang lucu2 kalo lihat jawaban anak kecil, seharusnya guru2 tidak
boleh men"judge" jawaban anak2 , agar kreativitas dan imaginasi anak juga
berkembang, saya jadi ingat cerita atasan saya, beliau bercerita tentang
gambar anaknya yang kelas 1 SD di kasih nilai 2 untuk gambar daun yang
dikasih warna merah,karena anak tersebut mempunyai tanaman yang berdaun
merah kemudian sang anak mengadu ke ayahnya( ayahnya adalah seorang dosen di
salah satu Perguruan Tinggi Negeri), kemudian ayahnya bilang supaya membawa
contoh daun tersebut dan memberikan no telp ayahnya. Esoknya guru tersebut
menelpon ayahnya dan memminta maaf. Kadang kita melihat banyak hal yang saya
lihat seperti memenjarakan kreativitas dan imaginasi anak, kayak kita
diminta untuk melukis pemandangan, pasti yang digambar dua buah gunung yang
di antaranya ada matahari dibawahnya dibagi dengan jalan raya, kanan kirinya
pasti sawah. padahal banyak sekali gambar pemandangan bukan hanya gunung
semata, kl tidak begitu pasti disalahkan.

supri

Kirim email ke