Dear Mba khadijah..

Ttg yg pertama, main games spt ps, psp, wiin xbox, kompt, hanya Jumat-minggu.
Kr kalo udah main games spt itu, anak2 cenderung lupa segalanya..
Jadi rulenya, boleh main games, asalkan tdk lupa mkn, sholat, istrht, n plg
lama 2 jam. Jd setelah 2 jam, istrht dl 1 jam, br bolh main dg alasan spy tdk
rusak.

Sedangkan main lainnya, seperti mbl2n, robot2an,sepeda, sepak bola, selain
games dibebaskan. Kr mainan itu menurutku mengembangkan daya imajinasi anak2 n
melatih fisik/ motorik  mereka..

Ttg hukmn, kenapa hapalan Al qur'an atau hadis, aku hy ingin anak2 jg menyadari
 bahwa hukuman itu tdk identik dengan mengesalkan, menjadi hati lbih jengekel,
tp jg hukuman itu mendidik,
jd  anak2 spy lebih tau arti dibalik hadis atau Al Quran.
Ditargetkan mereka hrs hapal dlm berapa waktu.
Setelah waktunya, ya kita dialog, apa yg dimaksud dg ayat atau hadis itu.
Apa yg bisa qt ambil pelajaran dr ayat atau hadisnya.
Selain itu, qt kan jg tetap inget ayat n hadis tsb.
Dan lebih efektif buat anak2 dlm mempelajari agama n akidah, kr ayat n hadisnya
disesuaikan dg pelajaran sekolah.
Dan lagi, menambah kedekatan qt dg anak2.
Anak2 lebih senang memilih hukuman menghapal ayat n hadis.

Jadi anak2 menghapal bukan hanya sekedar menghapal, tp ada tindak lanjut.

Semoga bisa bantu

Best Regards
Anies

Powered by Telkomsel BlackBerry®