obat penurun panas yg terbukti secara klinis paling aman adalah yg
mengandung acetaminophen atau parasetamol. tingga panas berapapun sebaiknya
kita gunakan parasetamol..

ibuprofen (merek proris plizzz) tidak begitu direkomen karena ada efek
samping pendarahan pada lambung.
 Meski ada beberapa report ilmiah bahwa ibuprofen bisa lebih cepet nurunin
panas, ternyata report tersebut sudah banyak dibantah sama report yang lebih
baru...

jadi, rasanya kurang bijaksana kalau kesimpulannya "bisa sembuh atau tidak",
karena balik lagi.... obat penurun panas TIDAK BISA menyembuhkan penyakit...
tapi HANYA meningkatkan ambang batas daya tahan anak terhadapp panas yang
dia alami... selama virus/bakteri ada, panas AKAN TETAP ada.... panas sangat
diperlukan bagi tubuh untuk segera mematikan virus dan bakteri ... karena
virus dan bakteri bisa lebih cepat mati si suhu yg panas... jadi jangan
buru2 kasi obat penurun panas... DO NOT TREAT LOW GRADE FEVER! panas tinggi
pun juga kadang belum perlu dikasi ob

tapi kalau memang ada riwyat kejang demam, treatmentnnya memang sedikit
berbeda...

sekian dan terima kasih

--
Boedoet