Mba Irma.. biasanya untuk di SD swasta, ada ketentuan batasan umur juga koq.
Saya juga tinggal di Bandung, waktu anak saya masuk TKA umurnya baru 3 tahun
10 bulan. Anak saya lahir 29 Sept. Kalo lahir-nya lewat 1 Oktober, harus
daftar di tahun berikutnya.

Insya Allah tahun ini mau masuk SD, dan umurnya 5 tahun 10 bulan.
Ternyata dapat surat rekomendasi dari guru TK-nya untuk bisa lanjut ke SD.
dan prosedurnya, setelah daftar akan ada psikotest.
psikotest ini juga yang nantinya menentukan, anak saya bisa ke SD atau
sebaiknya TK aja dulu.
jadi, ngga ada keharusan untuk bisa membaca & menulis.

-Dini-

Kirim email ke