mbak emma,
judul threadnya sudah di CLOSED.. jadi kita pakai judul baru ya..

menurut saya kurang benar kalau ada anggapan "asi sering dipompa jadi
kering"... logikanya, asi dipompa atau diperas tujuannya adalah untuk selalu
mengeluarkan asi yanga da didalam payudara.

dan kalau asi semakin dikeluarkan dari payudara, maka "otak" akan membaca
bahwa demand asi cukup tinggi, sehingga otomatis hormon prolaktin akan
bekerja untuk terus memproduksi asi..

untuk itulah sangat sangat disarankan selama mama berada dilaur rumah
(bekerja) untuk rutin memeras/memompa asi setiap (let say) 3 jam sekali...
dan selama dirumah, susukan bayi langsung pada payudara...

dan asi peras jangan dibuang ya :) buang asi peras rasanya kayak buang
berlian ehhehehe *lebay*