Mbak,

Justru karena sayang banget sama AB, makanya miris dengan penggunaan
AB tidak pada tempatnya.

Salah satu efek penggunaan AB yg tidak pada tempatnya adalah bakteri
yang resisten thd obat. Bakteri itu kan juga memiliki sistem
pertahanan tubuh. Saat mereka 'ditumpas' dgn AB, bakteri akan mencari
cara u/ bisa bertahan hidup. Nah, kalau udah bisa bertahan hidup thd
AB tertentu, dia gak akan mempan kalau ditumpas dengan AB itu kan.
Bayangkan jika AB yg kita berikan adalah AB yg paling ampuh. Kalau
bakteri menjd resisten thd AB yg paling ampuh, maka gak ada lagi obat
yg bisa menumpas bakteri itu. Serem banget gak siiiiy...

Kejadian yg spt ini pernah terjadi di sebuah rumkit di
Singapura,sehingga rumkit itu harus di'karantina'.

Kecenderungan di indo adalah memberikan AB yg paling ampuh, spt cerita
echa di atas. Makanya kita sebagai ortu kudu belajar juga.

*lama gak nongol*

On 3/12/10, Sudarmi <suda...@cimbniaga.co.id> wrote:

> Noo, bukan tidak berkenan mbak... justru thank you atas penjelasannya
> dan menurut saya, point2 mbak benar....
>
> Tadinya saya bertanya tanya kenapa terlalu against banget sih? Alias
> sama sekali tidak mau AB,  karena menurut saya, setiap obat pasti ada
> efek baik dan buruknya, tergantung lebih banyak mana baiknya or buruknya
> kalau digunakan  :)
>
> Eh ternyata saya salah, tidak against ya.. hanya memang berpendapat
> harus tepatlah penggunaannya... which is saya setuju...
>

> Cheers

Sent from my mobile device