From: "Elis Murti" <elismu...@yahoo.co.id>
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Wednesday, March 24, 2010 1:29 PM
Subject: Bls: [balita-anda] perlukan adjusment gaji pembantu

Mbak, kalau menurut aku mendingan asistennya diajak ngomong tentang kenaikan
gajinya, kapan pemberian bonus akan diberikan, juga tentang aturan yang
lainnya. Mungkin kalau sudah kita ajak bicara dia akan lebih enak dan paham,
Karena jaman sekarang susah mbak nyari asisten yang bener-bener mau kerja
dan cocok sama kita. Apalagi dia sudah lama ikut mbak. Asisten baru berarti
ngajarin dia dari awal, adaptasi sama kebiasaan kita, dag dig dug ini
asisten jujur nggak ya....dan banyak lagi...

Pengalamanku, asistenku ikut aku sejak 2 th yang lalu sekarang gaji 600rb,
setahun pulang 3 kali (pulang kampung paling 1 minggu) ongkos dia yang
tanggung sendiri (itu sudah kita bicarakan), aku ngasih ongkos PP kalau
lebaran saja, semua kebutuhan dia di rumahku aku yang cukupin. Kerjaan dia
cukup bagus, rumah beres, walau memang nggak sesempurna yang kita inginkan,
pasti ada saja hal yang kadang aku nggak berkenan tapi ya....kalau nggak
kebangetan ya aku ngalahlah....

/