*pas lagi brosing helm SNI  buat anak2 kantor

Inilah Daftar Merek Helm Ber-SNI
http://berita.liputan6.com/hukrim/201004/270831/Inilah.Daftar.Merek.Helm.Ber.SNI
Yeni
Mardiana

 04/04/2010 23:25 *Liputan6.com, Jakarta: *Aturan menggunakan helm ber-SNI
(Standar Nasional Indonesia) sudah diterapkan sejak 1 April 2010. Bagi
pengendara yang tidak menggunakan helm ber-SNI akan dikenai denda hingga Rp
250 ribu. Namun ternyata belum semua warga yang mengetahui merek-merek helm
yang telah menyandang helm SNI.

Asosiasi Industri Helm Indonesia (AIHI) telah membawahi delapan perusahaan
helm antara lain PT Tara Kusuma Indah, UD Safety Motor, PT Dinaheti Motor
Industri, PT Danapersadaraya Motor Industri, PT Mega Karya Mandiri, PT
Inplasco, PT Helmindo Utama serta CV Triona Multi Industri.

Berikut jenis Helm yang sudah Standar Nasional Indonesia (SNI), seperti
dikutip dari Traffic Management Center Kepolisian Daerah Metro Jaya:

1. NHK
2. GM
3. VOG
4. MAZ
5. MIX
6. INK
7. KYT
8. MDS
9. BMC
10. HIU
11. JPN
12. BESTI
13. CROSX
14. SMI
15. SHC
16. OTOKOGI
17. CABERG
18. HBC
19. Cargloss Helmet

Sementara helm-helm bermerek terkenal yang belum memiliki Standar Nasional
Indonesia (SNI) antara lain :

1. Nolan
2. Arai
3. AGV