From: Nia Kurniawati Suwardi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 18 Nopember 2003 7:33
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] lagi bingung milih obat

Ibu,
Anak2 saya (saat di bawah 1 th) kalo lagi batuk pilek
biasanya :
- diuap (air panas di dalam baskom, kitanya duduk lalu
anaknya diposisikan di atas paha kita tengkurap); hati2.
- banyak minum air hangat untuk mengencerkan dahaknya
- susu (kalau pakai formula) diencerkan
- kalau hidungnya mampet diteteskan NaCl (1 tetes) 2 -3 x
sehari, yang bisa dibeli diapotik
- dada & punggungnya diusap dengan Transpulmin baby
balsem.

Untuk anak saya yang asma, biasanya Nebulizer dengan obat
: Pulmicort, ventolin & NaCl. Untuk pengobatan ini setelah
ketemu DSA-nya.

Mudah2-an bisa membantu.
Nia

"Ikuti Lomba Desain Kartu Idul Fitri PlasaCom, informasi selengkapnya di
http://www.plasa.com/lombakartu/