Moms,

pernah coba ditanya gak mengapa Umi bersikap seperti itu ?
Kalau saya biasa melakukan komunikasi dengan anak saya, sehingga saya tau
apa sebenarnya latar belakang dia melakukan hal tsb
kadang dia hanya ikut-ikutan teman mainnya... misalkan teman mainnya lagi
seneng ngambek-ngambekan, dia niru-2 seperti itu dengan saya
temannya suka cubit-cubit, eh dia ikut-ikutan juga... padahal sebelumnya
gak pernah

nah jadi kalo ada tingkah laku dia yang diluar kebiasaan, saya pasti tanya
baik-baik... pada akhirnya dia akan bercerita... dan jika memang itu
sesuatu yang tidak saya suka, akan saya nasehati supaya tidak diulangi
lagi... so far cara itu berjalan dengan baik

mudah-mudahan membantu ya mom...

Thanks and Regards,

Novi

Danisa Bahar <danisa_ba...@yahoo.co.id>
19-01-2011 08:52 AM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
[balita-anda] Menangis

Dear Moms,

Mau tanya boleh kan yach...karena saya jadi stres sekali. Ini ttg anak
kami (msh 1)
Umi  umur 7 tahun, kelas 2 SD.

Saya & suami bekerja tapi saya masih sempat utk memandikan bahkan mengantar
ke depan rumah menunggu jemputan sekolah Umi  datang & jam 6 sore pasti
saya sudah di rumah menemani Umi  untuk belajar, masalahnya sekarang
setiap malam pasti ada aja kasus yang membuat Umi  menangis.

Contoh saja tadi malam dia sedang menonton upin & ipin di kamar tidur
kami, karena jeda
iklan saya minta dia untuk ganti channel. Dia bersikeras tidak mau mengganti,
saya pikir mungkin di jeda iklan saya bisa lihat berita ttg situasi
sekarang ini.

Terus saya bilang yach udah mama nonton di ruang depan aja yach, maksudnya
supaya
dia mau ganti tapi dia malah nangis seperti habis di cubitin gituh
sesegukan & sembunyi di balik bantal. Karena merasa bersalah saya peluk
dia sambil minta maap tapi dia malah
semakin menarik diri menjauh dari saya. Saya bilang yach udah nich mama
keluar kamar.
Dan dia semakin menangis, saya coba peluk lagi dia semakin menjauh. yach
sudah saya keluar kamar dengan harapan Umi akan mengejar saya, tapi ini
tidak baru 15 menit kemudian dia datangi saya dengan wajah penuh air mata.

Dan itu membuat saya semakin merasa bersalah.

Moms kenapa yach Umi, ada teman2 yang bilang mungkin karena dia masih
sendiri
jadi agak manja, tapi sejak kecil saya memcoba untuk mengajarkan
dia kemandirian,
 dan itu terbukti dia tidak banyak tergantung dengan mbaknya di rumah.

Please moms kasih saran saya harus bagaimana dengan anak yang amat sangat
sensitive hatinya.

Thanks tuk masukannya ya.

Thanks & Regard

Danisa

Please consider the environment before printing this email.

This message is confidential and may also be privileged.  If you are not
the intended recipient, please notify me by return e-mail and delete this
message from your system. If you are not the intended recipient, any use
by you of this message is strictly prohibited. We reserve our right to
pursue any available legal action based on the prevailing laws due to any
misuse of this e-mail or information contained herein.

Kirim email ke