From: Tri Puji Rahayu <tprah...@indovision.tv>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Thu, January 27, 2011 3:12:35 PM
Subject: Re: [balita-anda] Sudah Siapkah Anak Sekolah ?

udah ditanya blm mbak kenapa si dede mogok sekolah ?
Kalu di PAUD memang kegiatannya seperti itu mbak.sama dengan di playgroup
juga begitu.
Mngkin dede masih angot-angotan orangnya..karena masih kecil...ya biarin aja
mbak se mood-nya aja ( kalo aku ya ), nanti baru deh usia 4-5 tahun sekolah
harus disiplin. Tidak boleh ada acara mogok sekolah...nanti keterusan sampe
besar.

Toh dulu kita masuk sekolah juga usia 5-6 baru TK ,

Jalan keluarnya..secape apapun mbak pulang kantor tetep kudu wAjib pasang
muka smile, cerita ini itu dan bikin suasana belajar seenak mungkin. Walo
cuma 5-10 menit. Misal mengenalkan warna, bentuk, huruf.
Capek???????? Kesel ?????? Pasti...
Tapi itu risiko kita jadi ibu pekerja lo. Sebisa mungkin minta bantuan
asisten tuk ikut memberikan pelajaran ke dede dalam bentuk apapun.
Goodluck ya...tetap semangat....