From: "Tri Puji Rahayu" <tprah...@indovision.tv>
Date: Fri, 18 Feb 2011 11:26:39
To: balita anda<balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] minta pertimbangan boleh ????
Dear moms and dads

Aku lagi dilema nie. Aku punya mbak 2. Tini ( 16 tahun ) lagi mudik. Mbak Muji
( udah pengalaman 3 tahun di Arab ).

Awalnya Tini megang Fira ( 4.5 tahun ) tapi nggak telaten jaga Fira. Fira main
kemana, dia dikamar telp atau tidur. Tiap waktu makan dan mandi harus selalu
diingetin. Tidurrrrr terus kerjanya. Paling males kalo disuruh nemein Fira main
atau jalan-jalan
Info soal disekolah juga nggak ngerti apa-apa katanya pusing bau ruangan yang
ber-AC.

Akhirnya dia minta pegang Zayan ( 3 bulan waktu itu ). Emang dia mulai
berubah...kurang tidurnya. Tapi kalo udah tidur...Zayan nangis sampe kejer dia
g bangun , alasannya g denger. Sering kalo lagi errornya kumat, Zayan nangis g
langsung diangkat...tapi nunggu sampe kejer. Dia malah nyapu atau ngerjain apa
lah. Kayanya karena dia dah kecapekan gendong Zayan..jadi males gendong mulu.
Botol susu juga suka dipake ulang tiap mau nyusu lagi. Males ganti botol baru.
Tapi memang soal kerjaan rumah dia rajin dan waktunya pegang Zayan, waktunya
mandi , dia nggak perlu diingetin.
Udah mau keluar rumah dan ngajak jalan-jalan Zayan. Sering juga Zayan tidurnya
baru jam 10...dia mau nungguin kalo pas cowoknya tidak telp.
Udah gitu maaf ...g bisa hemat soal makan. Waktu itu jatah ayam kami tinggal 1
pas aku pulang kerja...ternyata dia makan 4x hari itu pake ayam terus. Nggak
mau ngaku pula...katanya Zhafira makan 2,padahal Fira g suka ayam.
Trus sempet 2x bohong...bilangnya nginep ke rumah tantenya ternyata dia tidur
di emperan blok m ma pacarnya.

Sedangkan Mbak muji kerjaan rumah oke, ngurus anak oke n bisa masak + pinter.
Sayangnya suaminya suka angot-angotan..kalo lagi marah tiba-tiba ke sekolah
Fira n marah-marah disekolahan. Mbak Muji aja disuruh berhenti kerja karena
anaknya yang dikampung sekarang ikut di Jakarta. Jadi tuk sementara dia kerja
sama aku sampe ada orang baru aja.
Supaya suaminya g marah...selama ini pas dia megang Fira, jam 5 sore udah
pulang ( Fira dianterin ke rumah mbahnya tiap jam 5 sore). Sabtu dan Minggu
cuma sampe jam 2 siang. Padahal perjanjian awal dia pulang pas aku pulang kerja
dan sabtu minggu dia kerja sampe jam 5. Beberapa kali pas hari Sabtu dia g
masuk karena undangan atau alasan sakit.

Mereka berdua tidak akur. Tini ngiri dengan Mbak Muji karena fasilitas dia yang
sering pulang cepet. Mbak Muji kesel ngeliat Tini tidurrrr dan tidak telaten ke
anak.

Sekarang Tini mudik, Zayan di pegang mbak Muji. Zhafira titipin ke mbahnya.
Selama anaknya mbak Muji sekolah hari Selasa Kamis...Zayan dibawa nuggu di
sekolah ( deket rumah banget sih ). N suami + ponakannya selalu main ke rumah
pas siang / sore. Jadinya rumah jadi rameeeeeeee banget kaya pasar.

Tadi malem Tini sms kalo dia mau balik dan ada temennya yang mau ikut kerja.
Dia sih janji mau ngurangin waktu tidur .
Temennya tapi blm pengalaman kerja, tapi dikampung suka kasih makan bayi
katanya.
Pas aku tanya bisa g kamu telaten kasih makan dedek dan kakak tanpa disuruh
dulu.Ibu g mau lagi denger alasan lupa. Eh dia bilang " gini aja bun, kalo kami
kerjanya  tidak bagus. Bunda tinggal keluarin kami aja. "
Kemarin belum apa-apa ibunya Euis bilang...nanti ada omnya yang anter ke
jakarta dan minta diongkosin.Kata ibunya Euis juga,  Tini juga minta naik gaji
( ku bilang tidak karena belum setahun ).

Ibuku pribadi lebih seneng ke Tini karena tidak banyak omong ( tampak luar
loooo ), Sedangkan mbak Muji , ibuku tidak sreg karena suka ngaduin tentang
Tini sehingga berkesan cari muka.

Yang jadi dilema aku sekarang...aku lebih baik milih mana ya ? Pake mbak Muji
yang nantinya pasti harus keluar setelah ada orang baru atau setiap saat
suaminya bisa tiba-tiba marah dan nyruh berhenti kerja.Dan aku otomatis tetep
harus nyari mbak lagi buat gantiin Tini n mbak Muji

 Atau nerima Tini + temennya itu dengan hasil kerja yang serba belum jelas
bagus atau enggaknya. Istilahnya mumpung ada 2 mbak mau kerja. Pa lagi nyari
orang sekarang susah banget.

Maaf kepanjangan curhatnya...

Makasih sebelumnya buat temen-temen

Kirim email ke