From: "Rahman-G" <rahman.guna...@gmail.com>
Date: Tue, 15 Mar 2011 17:02:03
To: milis BALITA-ANDA<balita-anda@balita-anda.com>
Subject: Re: [balita-anda] Anak-ku demam
Kalau pengalaman ku, anak demam jarang banget dibawa ke dokter, kenapa aku
lakukan hal ini? Ini juga hasil diskusi dengan dsa, sedikit sharing aja...

Kalau anak demam biasanya ada yang ga bener sedang terjadi di tubuh anak, bisa
karena luka atau hal lain, nah yang kemudian dilakukan adalah cek fisik apakah
ada yang sakit? Misalkan flu, batuk atau lihat pup nya apakah encer? Apabila
batuk/flu wajar panas tinggal suruh istirahat banyak dan kasi air putih yg
banyak, kalau pup mencret kasi obat utk mengembalikan sistem pencernaan, nah
sambil analisa sambil jgn lupa diberikan obat penurun panas dan dilihat dalam
3-4 hari kedepan apakah terus2an panas? Kalo masi panas juga mungkin ada hal
lain yang diluar analisa kita, dlm keadaan ini silakan bawa ke dokter.

Warm Rgds,
Rahman-G

sent from my BlackBerry(r)