From: bunda khadijah [mailto:bunda.khadi...@gmail.com]
Sent: Tuesday, May 31, 2011 10:45 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Cc: tety ferawaty
Subject: Re: [balita-anda] Tanya mengenai Hamil diluar kandungan

Lowh, kok bisa beda ya hasil USG-nya.

Kalau di luar kandungan sih harusnya gak keliatan di USG yang biasa.
Dan memang ceknya menggunakan USG transvagina.

Untuk mengeluarkannya, kayaknya gak bisa kuret ya, karena di ada di saluran
yang nggak terjangkau dengan kuret. Jadi prosesnya adalah operasi. Dan kalau
memang akan dioperasi, baiknya memang sebelum terjadi perdarahan. Dan
sepertinya juga janin nggak akan luruh. Karena janin dalam kondisi baik2
aja. Yang nggak baik adalah kondisi saluran telur tempat janin itu berada.

Kalau bisa cari dokter lagi yang lebih bisa memastikan lokasi bayinya ya.
Ahli USG ada di YPK, dr. Bambang Karsono ya kalo gak salah. Tapi mestinya
sih DSOG biasa juga bisa kok..

Oya, waktu dokter pertama menyatakan di luar kandungan, katanya ada di mana?
Dan usia kehamilannya sudah berapa bulan ya?

http://sweetspearls.com/health/gejala-dan-tindak-medis-pada-kehamilan-di-lua