From: ryesya rasady <ryesya.ras...@gmail.com>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Tue, June 28, 2011 3:12:03 PM
Subject: Re: [balita-anda] BAB tidak setiap hari

Mbae, kebetulan anak adik ipar ku punya pengalaman yang sama, ( kebetulan
semalem aku baru ikut antar ke DR )
setelah di bawa ke DR, katanya BAB yang normal memang setiap hari, tapi kalu
masih di bawah satu tahun tdk masalah kalu ga tiap hari, coba aja su2nya di
encerin
misal harusnya 1 sendok harus dengan 30 mm air, jadi satu sendok dengan 50
mm air..
( sendok yang di gunakanm yaitu sendok yang ada di kemasan sufor nya )

btw mungkin baru di beri su2 formula yah ?
atau memang dari 0 bulan sudah di kasih formula ?

kalau baru di kasih formula berarti su2nya tidak cocok dengan pencernaan
nya,
kalau dari 0 bulan sudah di kasih, ya coba di encerin aja

ada lagi pengalaman moms di kantor ku, yang bayinya ga BAB 5 hari, tapi so
far mereka
tenang2 ajah tuh.

ada juga yang bab nya satu hari sampai 5 x dan ternyata setelah di tanya ke
DR, kalau masih di bawah 6 x sehari, itu masih normal ( ini berlaku untuk
semua umur )

kalau warna nya hijau tidak masalah juga mba, kata DR nya ( sambil guyon ),
selama warna nya tidak merah gpp, itu hanya proses penyesuaian di dalam
tubuh si bayi katanya.

kalu alergi sufor biasanya muncul bintik2 merah di tangan, muka atau
kakinya.. :0)

begitu aja yang bisa aku kasih tau, mudah2an sedikit memberi ketenangan..

Kirim email ke