Menurut ku sih mungkin kartun yang baik buat anak balita yang belum
terlalu paham adalah kartun yang nyata artinya yang sesuasi dengan kehidupan
sehari2
contoh kartun dora.

Kalau kartun2 hewan yang bisa bicara, justru membuat anak jadi bingung
apa iya hewan bisa bicara atau malah yang lebih parah apa sponge bisa bicara
( kartun spongebob ), secara pribadi aku suka nonton kartun apalagi sponge
bob dan shaun the sheep, tapi berhubung anak ku baru 8.5 bulan dan aku gak
pernah lihat tv bareng dia jadi yah aman2 x yah.. :0)

Satu hal lagi yang perlu di perhatikan kartun2 sekarang kan terlalu cepat
gerakannya
jadi si balita akan bingung, makanya kalau film kartun yang di cable tv (
khusus untuk bayi ), pasti gerakannya di buat lambat.. jadi anak gak di ajak
berfikir terlalu keras hanya untuk menonton sebuah film kartun..

Yang gak kalah bahaya nya kartun sekarang banyak di tampilakn adegan2
kekerasan..
seperti tom & jerry ( waduh itu film gak recomend ) bgt buat di ton2.. masa
dah di tembak terus menerus tapi masih hidup, dah di buat gepeng tapi masih
bisa jalan... ( aku pribadi jg kurang suka )

mudah2an kita sebagai orang tua bisa lebih bijaksana dalam memilih tontonan
untuk anak...

salam,
risa

Kirim email ke