Hi mbak Firli,

Sory for late sharing :)

Saya dulu ngalamin juga. Mau tarik tempat tidur bawah, karena sudah
'kegendutan' dengan perut (kehamilan tua), sok pakai kaki tariknya dan
kejadian deh luka di jari dengan kuku yang terbuka dan berdarah.

Akhirnya _Betadine_ cair dan kassa steril jadi 'teman baik' saya beberapa
waktu :)  Seperti yang di-shared mbak Nurul, terus observasi apakah kondisi
luka/kuku membaik atau sebaliknya untuk antisipasi infeksi dan pertimbangan
untuk minta bantuan medis atau tidak/belum.
Saya cukup 'rajin' ganti/tuang dengan _Betadine_ dan kassa, hindari
sementara dari air saat di kamar mandi, pakai alas kaki terbuka yang
sesuai, setelah kelihatan membaik mulai perlakukan kuku kaki seperti semula.

Akhirnya kuku kembali tumbuh normal. Tetap membutuhkan waktu 'recover' agak
lebih lama karena kondisi kuku dewasa. Kelihatannya, bukan kuku yang kena
'incident' itu kembali merapat tapi karena ada pertumbuhan kuku baru (yang
cukup cepat kalau kasusnya kuku anak kecil). So, asumsi saya, untuk kuku
anak kecil dengan observasi ketat dan antisipasi infeksi yang intens akan
butuh waktu lebih cepat untuk kembali normal.

take care of your pregnancy, anyway :)
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke