Pagi....
aku coba bantu ya... secara kebetulan aku kerja di playgroup.:

1. Sejauh ini sekolah aku menerima murid dari usia 1th (walker) hingga 6th,
jadi kalo mau masuk usia 3th bisa...
2. Untuk masuk SD, umunya sekerang harus usia 6th, meskipun ada beberapa
sekolah swasta yng bisa menerima murid di usia 5,8th asal ikut tes terlebih
dahulu.....
kalo mau masuk SD Negeri, itu harus 6 th untuk RSBI atau SSN sedangkan SD
Negeri yang Reguler harus usia 7th
3. Kalo ngga engga mau masuk playgroup juga ngga papa kok mba.. jadi
langsung masuk TK saja asal usia sdh 4Th.

Btw, emangnya mba mau masukin anak ke SD dgn usia 5th? kenapa buru2..
kadang kita perlu liat kondisi anak kita loh, ada yg usia 5th sudah matang
tapi ada juga yang belom matang..... ingat, kita memasukan anak kita ke
sekolah itu bukan kita yg menjalankan tapi anak kita.. jadi kita juga harus
liat kemampuan anak kita ya.....

mudah2an ini bisa membantu ya,

--
Henny - Bunda 2N