Kontradiktif sama aturan SD Negeri ya, yang penerimaannya pakai tes calistung
#sigh# jadi dilematis buat orang tua.

Harusnya sinergi dg SD, jd orang tua juga gak bingung. Kalau ga diajar
calistung terancam bisa ga lulus tes masuk SD, kalau diajar calistung bisa
mental hectic. Mestinya tes masuk SD cuma menilai kemandirian aja kali.

Kalau belajar alistungnya sambil main sekilas efeknya sama juga gak ya? Soalnya
anak saya ini kelas 1 saja sudah langsung belajar, ga ada tuh mata pelajaran
belajar membaca. Lalu, kalau ga belajar sebelum masuk SD, gimana dia bisa
ngikutin pelajaran di kelas 1? Jaman saya SD dulu sih masih ada tuh pelajaran
bhs indonesia, ini budi ini wati ini iwan :)

#Galau#

Salam,
Laksmi