ikut share pengalaman..anak pertama agak cepet mulai toilet training.
maklum anak pertama , coba2 hehehe..progresnya lama berbulan2.
Anak ke dua baru ini ditraining. usia 3 thn. cuma seminggu udah pinter
bilang mau pipis mau pup :)
sebenernya pengennya yg ke dua ini ngajarinnya usia <2thn kyk kakaknya.
tapi kelupaan terus hehehe krn punya adek yg selisih 1,5thn saja. jadi baru
keinget :)
Nah pas ngajarin yg ke2 ini. anak yg ke-3 jadi ikut2an. kalau saya ingetin
kakaknya ayo pipis, dia ikutan mau pipis juga. jadi sekalian ngajarin 2
anak deh :)

Pengalaman sih enak ngajarin kalau udah usia >2 thn. udah lancar
komunikasi. tapi mungkin beda2 jg perkembangan anak.

Dini