From: Runi Aprastami <runiaprast...@gmail.com>
Date: Mon, 28 May 2012 14:10:49
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Subject: [balita-anda] Curhat ART
Hi Moms,

Mau nimpang curhat lagi nih.... Saya baru satu bulan mempekerjakan ART
baru, ART lama sudah ikut dengan saya selama 2 tahun & keluar 1 bulan yg
lalu karena akan menikah. Saya dapat ART baru ini dari seorang
kerabat. Awal2 ART baru ini kerja, cukup bagus & rapih pekerjaannya...
baik, sopan, ramah, dan sangat helper sekali. Saya cukup puas dengan
pekerjaan & kelakuannya selama ini. Sikap nya menghadapi anak saya
(laki-laki 4y 3M) pun baik & sabar. Karena itu, saya pun tidak segan2
selalu memberi pujian / hadiah2 kecil untuknya. seperti underwear, t-shirt
& sandal yg murah tapi berkualitas bagus untuk sehari2. Maksud saya agar
dia tambah betah kerja dirumah saya.

Tapi, sudah 3 hari ini sikap dia pada saya & anak saya agak ketus. setiap
saya tanya dia selalu jawab dengan raut cemberut... saya suruh makan untuk
sarapan / makan siang selalu di tolak dengan geleng kepala yang kasar &
raut muka yg tidak menyenangkan. Saya tanya kenapa kok cemberut2 begitu...?
dia tidak menjawab... malah seharian tidak keluar kamar. untung nya hari
itu hari minggu.... saya bisa menjaga anak saya.

Tadi malam, saat keluar dari kamar, saya memergoki nya sedang merebus mie
goreng. Hati saya saat mulai senang melihat dia mau merebus mie goreng
sendiri tanpa saya suruh. berarti dia sudah adem (pikir saya begitu). Tapi
saat dia tahu saya lihat dia sedang memasak mie goreng, dia seperti orang
kikuk? saya senyum dan bilang "sekalian dimakan juga nasi & lauknya....
sayang masih banyak". ART baru saya tersebut malah balik pasang muka
cemberut dan bilang "Bu, nanti kalau ibu ke cibubur (cibubur rumah ortu
saya) saya gk mau ikut. males. saya mau dirumah aja. cape di cibubur. rumah
gede bgt...!" Shock saya dengar ART baru saya bicara bgitu. Berarti
beberapa hari ini saya dicuekin, dicemberutin, diketusin & dia kerja
asal2an hanya karena dia cape diajak ke cibubur???

Menurut saya kok rasanya kurang pantas ya, seorang ART bersikap & berbicara
begitu terhadap org yg menggaji nya? terus terang saya tersinggung. Tapi
saya bisa apa ya? terus terang saya juga butuh jasa dia untuk menjaga anak
saya & mengurus rumah saya karena saya ibu yang bekerja. Dilema sekali
rasanya, disatu sisi saya kecewa karena dia makin kurang ajar sama saya,
dan saya selalu mengalah. Disisi lain saya butuh dia juga....

Minta tips nya dong dari para member sekalian, bagaimana saya harus
bersikap? Rasanya selama ini saya bersikap sudah sangat baik, royal, dan
kekeluargaan terhadap nya.

Thanks & Regards,
Runi Aprastami.

Kirim email ke