Anakku les bahasa inggris dari usia 6 tahun, tapi jangan dipaksa ya,
pernah koq dia mogok, gak mau les inggris, maunya yang lain, ya sudah,
biarin sajalah. Di rumah ya belajar lagi sama orangtuanya.
Di sekolah kebetulan belum full bilingual, tapi pelajaran english,
science dan matematikanya dalam bahasa inggris full.
Dibilang lancar was wes wos ya belumlah.
Tapi lumayanlah. Nah, aku ngajak ngomong bhs inggrisnya gak all the
time, kadang2 aja, mungkin harusnya dipersering. But anyway, aku yakin
dia akan mampu ngomong bahasa inggris dengan bagus. Kuncinya asal
rajin latihan dan practice saja. Tontonan dia juga dalam bahsa inggris
semua, nonton kartun dalam bahasa indonesia, aneh katanya.