Ya mendidik anak kan emang harus pakai air mata sih mbak, kalo niatnya buat
kebaikan dia kenapa enggak?

Saya kenal tuh sama seseorang Ibu yang anaknya kasar banget, suka mukul
ibunya, kalo shalat ditendang kepalanya, semakin besar abuse ke ibunya udah
gak sekedar fisik lagi, tapi udah ke verbal yang nyakitin hati.

Dan ayahnya saya liat sebagai salah satu faktor yg mendukung anaknya jadi
begitu. Ayahnya sering merendahkan ibunya di depan anaknya, bukannya
membela ibunya, jadi lebih sering mendiamkan aja kalo anaknya kasar.

Anyway,...biar gak ngelantur lebih panjang. Karakter anak sih beda2 ya,
tapi attitude itu dibentuk dari keluarga, terutama ibu yang paling banyak
interaksinya dengan anak. Tegas dan konsisten itu wajib hukumnya, tapi
harus dibalut dg kelembutan dan kasih sayang.

--
In 20 years, you will be more disappointed by what you didn't do, than by
what you did - Mark Twain

Kirim email ke