Dear Mom's and Dad's

  bagi bagi cerita dikit nih

  kebetulan saya adalah penderita asam yang notabene turunan dari kakek saya
  semua saudara saya (tante, om, sepupu, orang tua dan saudara sekandung
tidak ada yang punya penyakit asma)

  DSA saya dr MUSTOPO (praktek di klinik ASMA & ALERGI dr INDARAJANA)
  menurut beliau, asam itu bisa disebabkan oleh berepa hal, diantaranya
keturunan, alergi, dan juga penyakit yang lain (terutama yang berhubungan
dengan penyakit saluran pernafasan)

  jika karena faktor keturunan, tinggal menunggu datangnya penyebab/pencetus
nya datang.
  jika karena penyakit , contohnya seperti seseorang yang memiliki penyakit
paru paru basah, bisa juga sampai mengakibatkan timbulnya asma.

  untuk yang penyakit asma nya karena alergi, jika mempunyai anak , sifat
alerginya akan menurun ke anak , tapi akibatnya belum tentu si anak ikut
ikutan asma, bisa jadi si anak jadi gatel gatel, (penyakit kulit)

  untuk melihat tingkat alergi seseorang, harus dilakukan tes alergi dahulu

  saat ini anak saya berumur, 9 bulan kurang, ASI eklusif 4,5 bulan , ASI
s/d skr, alhamdulilah belum menunjukan tanda tanda alergi maupun asma
(semoga jangan sampai ya )

  semoga membantu ya

  -bundanya AQIL-