usia berapa ya? lupa deh.. yg pasti udah 2 kali bulan puasa dia selalu
paling efektif bisa makan sambil duduk di bulan puasa.
  kalau hari biasa sih klo ama pengasuh atau neneknya reva kadang dibolehin
kalau mau makan sambil jalan.

  kalau ada aku, selalu aku usahain duduk, nggak harus dikursi makan, bisa
di sepeda, mobil mobilan, ayunan, intinya duduk aja. kalau sempet makan
malam atau sarapan pagi juga aku sempetin duduk bareng di meja makan. sabtu
minggu juga gitu.

  ya cuma meja makan jd korban digerecokin, berantakan apalagi waktu dia
baru belajar pegang sendok hehehe lucuuuu banget. neneknya komplain lauk
berantakan.

  sekali sekali kalau lagi mogok makan berat ya dia pasti pengen sambil
jalan, biasanya nggak aku kasih nasi, menu makan aku ganti model nugget,
roti isi, risol. jd bisa sambil dia pegang. terus aku omongin "reva... liat
deh semua orang makan sambil duduk, bunda duduk, mbak duduk" cuma ayam yang
makannya sambil berdiri, reva ayam atau orang ya?" langsung deh doi cari
tempat duduk, dan ngomong oyang dong nda...

  ya gpp mbak dikit dikit dibiasakan nggak usah dipaksa, kalau dia langgar
rulenya diomongin aja terus, pokoknya tertanam aja di otaknya o ini benar
ini salah.

  tapi masalah aku masih sama si reva susah buka mulut sama yg namanya
buah.... sekarang aku akalin masukin buah pakai fruit milk shake cuma kalau
nggak ada aku sama neneknya cuma ice creamnya doang buahnya enggak :(