From: Taufan Surana [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 15 Januari 2004 12:50
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Memilih Sekolah

--deleted
Kalo Ibu Alif meminta utk memilih antara 3 faktor yg diajukan itu,
kalo saya sih pasti memilih skill/sikap para pengajarnya.
Bagaimanapun juga, faktor manusia adalah FAKTOR PENENTU.
Sebaik visi/misi maupun fasilitasnya kalo pelakunya tdk baik,
saya yakin hasilnya tdk akan baik juga.

--deleted
Jadi, selain 3 faktor tsb, menurut saya, sebaiknya mencari sekolah
yg punya SARANA KOMUNIKASI antara pihak sekolah dg orgtua.
Jika tidak ada, yg bisa dilakukan adalah, pertama, melakukukan
inisiatif utk membentuk perkumpulan orgtua yg anaknya sekolah
di situ. Kemudian, perkumpulan orgtua mengajukan ke sekolah
utk diskusi masalah yg dihadapi anak. Yg paling penting lagi,
waktu pertemuan orgtua dg sekolah, JANGAN hanya mengkritik
pihak sekolah, tapi bersama-sama mencari penyelesaiannya.
Jika orgtua HANYA mengkritik dan menyerang terus, pihak sekolah
cenderung utk bertahan dan bukannya mau menerima usulan.

Kirim email ke