Dulu ank ku jg sempet kagetan, trus dibiasa'in tidur dengan banyak suara di sekitarnya..ya TV..suara2 kami ngobrol/bulak balik kamar nya...sampe aku pasangin musik yg slow2 (sekarang sih dia sukanya nonton&dengerin mtv). Soalnya, aku pernah baca (lupa di nakita/ibu&anak), bayi sebenernya udh terbiasa dgn suara2 & ter-ayun2 sejak dlm kandungan: degup jantung ibu, ter-ayun2 gelombang air ketuban.. dan semuanya bersifat monoton. Jadi, biar bayi lebih tenang, bisa diciptakan suara2 monoton di sekitarnya spt: suara kipas angin, etc. Aku pernah liat ya, di box bayi-nya temen ku, ada device attached di box yg bisa ngeluarin suara2 monoton & bisa vibrating halus ke box--cukup membantu anak nya temen ku tenang tuh.
Kalo belum mempan juga dgn cara2 tsb di atas...di tanya ke DSA kali ya.. mm..takutnya ada ada apa2 dgn jantung-nya...bukan nakutin lho ya, kan just in case, tanya ke DSA biar gak khawatir.
Semoga membantu.
Mama-nya Ais.