From: Finny Arifin [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, March 02, 2004 6:18 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Anak saya kagetan sekali

Dulu ank ku jg sempet kagetan, trus dibiasa'in tidur dengan banyak suara
di
sekitarnya..ya TV..suara2 kami ngobrol/bulak balik kamar nya...sampe aku

pasangin musik yg slow2 (sekarang sih dia sukanya nonton&dengerin mtv).
Soalnya, aku pernah baca (lupa di nakita/ibu&anak), bayi sebenernya udh
terbiasa dgn suara2 & ter-ayun2 sejak dlm kandungan: degup jantung ibu,
ter-ayun2 gelombang air ketuban.. dan semuanya bersifat monoton. Jadi,
biar
bayi lebih tenang, bisa diciptakan suara2 monoton di sekitarnya spt:
suara
kipas angin, etc. Aku pernah liat ya, di box bayi-nya temen ku, ada
device
attached di box yg bisa ngeluarin suara2 monoton & bisa vibrating halus
ke
box--cukup membantu anak nya temen ku tenang tuh.
Kalo belum mempan juga dgn cara2 tsb di atas...di tanya ke DSA kali ya..

mm..takutnya ada ada apa2 dgn jantung-nya...bukan  nakutin lho ya, kan
just
in case, tanya ke DSA biar gak khawatir.
Semoga membantu.
Mama-nya Ais.