Mbak Yuli,

untuk menambah produksi ASI, mbak Yuli bisa banyak minum susu, air rebusan kacang
hijau, air putih dan juice. Juga makannya banyakin sayuran hijau (katuk, bayam, daun
pepaya, adas) dan buah serta
kacang-kacangan (tapi kacangnya kalau bisa direbus aja ya...). Minum kapsul lancar ASI
boleh juga untuk nambah asupan gizi buat ASI biar lebih lancar sambil rajin di massage
sehari 2 kali mbak payudaranya biar
ASI-nya keluar lancar.

Dulu saya minggu pertama dengan Ruth juga begitu tapi saya paksa ASI terus dan akunya
ngalah nggak diet-diet segala. Maklum biar perempuan Ruth ini kata orang Jawa
"blawong" minum susunya kuat banget, hampir
tiap jam dia nenen sampai mamanya nggak bisa tidur. Puji Tuhan ASI jadi lebih lancar
dan makin banyak produksi saat kita me-maintainnya dengan baik.

Selamat mencoba ya mbak, bener DSA-nya kok...ASI is the best! tapi kalau semua usaha
sudah dikerahkan dan masih kurang maksimal ya apa boleh buat, kadang memang ada yang
dari sononya produksi ASI-nya nggak
deres. Katanya sih faktor genetika juga menentukan, betulkah? (cmiiw)

Salam,
Dewi