Setuju mbak sita..
Berarti harusnya mulai sekarang dari IDI bikin seminar pilihan alat KB
buat pria yah?

-----Original Message-----
From: Sitarasti [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, April 15, 2004 12:50 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: [balita-anda] wacana soal kb

Ngomong2 soal per kB-an ga bakal ada habisnya. kalo menurut saya, KB
bukan melulu tanggung jawab istri. Apalagi kadang2 (kadang2 loh) yang
banyak "maunya" itu kan kaum suami. misalnya saja karena pengaruh alat
kontrasepsi tertentu mis suntik/spiral ternyata istri mengalami
pendarahan (mens yg tidak biasa ato terus menerus dinamakan pendarahan
dan bukan mens lagi!) si bapak pasti juga protes. kog lapangannya ga
kering2. kapan bertandingnya. tapi sebenarnya bukan hanya kaum suami aja
lho yg merasa ga nyaman dengan keadaan seperti ini. kita para istri
terlebih lagi. mengalami pendarahan selama seminggu ato lebih bukan
suatu hal yg menyenangkan.
Nah, alangkah berbahagianya klo kb ditanggung bersama antara suami dan
istri. kan bapak2 bisa tuh, pake alat pengaman khusus pria. memang ada
beberapa orang yg merasa kurang nyaman. bahkan ada yg tidak disiplin dlm
penggunaannya (kayak saya & suami :) sehingga berbuah kehamilan. tapi
apakah kita sudah memikirkan apa efek dibalik penggunaan berbagai macam
zat pengganggu hormon tersebut? efek jangka pendek paling apes ya bentuk
badan yg bisa menggemuk atau mengurus, atau pendarahan itu tadi. tapi
efek jangka panjang apa yg bakal menimpa kita para istri kan ga ada yg
tau karena tiap orang adalah spesifik dengan kecocokan dan
ketidakcocokan yg berbeda2.
lalu jalan keluarnya apa donk? mungkin para bapak akan menyebut saya
feminis kalo saya menganjurkan pake pengaman khusus pria atau malah
disteril sekalian (sekali lagi buat bapak lho). fyi steril buat bapak2
kan ada yang temporary. Tapi apa para bapak mau repot2 begitu? Ah, ga
usah aneh2 deh, idenya. begitu mungkin komentar para suami. itu kan
urusan ibu2, kenapa bapak2 yg jadi ikutan sibuk?

hanya sekadar wacana

mama tosan & ruru

 <http://www.incredimail.com/redir.asp?ad_id=309&lang=9>   IncrediMail -
Email has finally evolved -