Mbak Endang,

Biskuit rusk atau bubur susu boleh diberikan pada bayi mulai umur 4 bulan
asalkan bayi tersebut memang sudah ada tanda-tanda bisa diperkenalkan solid
food. Tanda-tanda bayi mulai bisa diperkenalkan solid food/PASI biasanya
adalah: sudah mik susu tapi tetep terlihat lapar, gerakan mulut dan lidah
yang menandakan seperti dia mengecap, dll. Benar yang disampaikan oleh dsa
Mbak bahwa sampai dengan umur 6 bulan sebetulnya bayi sudah cukup nutrisi
hanya dengan mengkonsumsi susu saja (ASI/Formula). Pengenalan solid food di
umur 4 bulan sekali lagi sifatnya hanya perkenalan jadi harus secara
bertahap. Biskuit rusk/bubur susu (cereal) bisa diberikan secara encer dan
sehari 1 kali untuk perkenalan setelah itu baru bertahap ditambah porsinya.

Mbak Endang bisa browse ke www.babycenter.com untuk info mengenai
introducing solid food ini. Disana secara detail dijelaskan makanan apa saja
yang baik diberikan kepada bayi mulai sejak bayi tersebut lahir.

Mengenai penjelasan dari AAP mbak bisa browse di www.aap.org

Semoga membantu,
Dewi