>Mbak Alfi,

Aku kepengen sharring tentang asuransi pendidikan, yang aku tahu selama
ini untuk asuransi pendidikan jumlah premi yang harus dibayar jauh lebih
tinggi dibanding dengan life insurance dengan uang pertanggungan (UP) yang
sama.

Alangkah lebih bermanfaat jika dana yang kita gunakan kita bagi menjadi
dua, sebagian kita masukkan ke life insurance, dalam hal ini, tertanggung
adalah orang tua anak yang berpenghasilan lebih tinggi dengan harapan jika
terjadi sesuatu pada orang tua anak tsb, UP bisa keluar untuk dana masa
depan anak.

Selisih dana yang disediakan bisa dialokasikan ke tabungan anak, bisa
diambil Tabungan Pendidikan atau tabungan harian biasa yang secara
disiplin kita masukkan setiap bulan (ketika gajian).

Dengan cara ini saya merasa hasil investasi lebih tinggi dan resiko pun
tidak pada satu tempat karena ada insurance dan  Bank, hanya untuk cara
ini dibutuhkan dispilin dalam menabung dan menahan diri untuk tidak
menggunakan tabungan anak tsb.

Untuk perusahaan asuransi, saya sarankan perhatikan NILAI TUNAI yang di
dapat, karena pada Polis semua perusahaan asuransi hanya berani
mencantumkan NILAI TUNAI saja tidak NILAI TUNAI + INVESTASI seperti yang
sering diiming-imingkan marketing. Selama saya hunting dari beberpaa
perusahaan asuransi untuk Life Insurance, Nilai Tunai terbaik saya
dapatkan dari program Pro Life nya Manulife.

Sekian sharringnya, semoga bisa membantu ...

Salam,
Rita (Mama Domi)

Dear moms and dads,