Saya baru 6 bulan yll menjalani operasi cessar karena ada pembekuan darah
abnormal yang sudah menyebabkan plasenta tersumbat oleh darah beku dari
saya, dan dengan konsekuensi jantung berhenti pada saat operasi dilakukan.
Tapi semua yang mengatur Tuhan,  anak saya walaupun sudah membiru
alhamdullilah sampai sekarang sehat, dan saya sempat stroke karena sudah
samapi ke pembuluh darah otak sehingga masuk ICU, yang pada waktu hamil
sampai lumpuh sekarang bisa beker, jalan-jalan, dan mengasuh si kecil.
Semua tergantung pada kesiapan pasien, diagnosa dokter kenapa harus dicessar
(kan ndak semua dokter menyarankan pasiennya untuk cessar tanpa indikasi
tertentu lho !) yang didukung oleh hasil lab & foto dan kepasrahan kita pada
Sang Pencipta.
Jadi sebaiknya pada waktu hamil pasien benar-benar harus jujur dengan
dokter, pasien harus nurut dengan dokter, perlunya second opinion bila
diagnosa dokter "meragukan & mengerikan", dokter juga harus bisa bekerjasama
& mendiagnosa dengan benar (baik dokter kandungan, internis, bedah dsb) dan
banyak berbuat baik & berdoa. Ok....