sebaiknya sih kalo ngasih ASI jangan mengkonsumsi sesuatu yang blom yakin, sapa tau ada benarnya.(ya buat jaga jaga aja demi anak ). Alhamdulillah aku nglahirkan malam paginya minta pulang udah boleh, 3 hari udah sembuh jahitanya, dikasih betadin salep.

From: [EMAIL PROTECTED]
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Konsumsi obat "Pien Zhe Hwang"
Date: Tue, 22 Jun 2004 14:05:04 +0700

Kok aku baru denger yach ... tp pengalaman temen" yg minum "Pien Zhe Hwang" habis di-caesar kok nggak papa yach ... padahal rata" mrk ngasih asi juga ... dan nggak ada pengaruhnya sama babynya Cuman aku pribadi sich nggak pakai (kebetulan juga melahirkan lewat caesar) krn DSOG-ku menganjurkan jangan minum "Pien Zhe Hwang" ... mmg sich jahitan operasinya akan cepat kering tp akan terjadi penggumpalam darah yg didalamnya ... padahal darah sisa melahirkan kan harus keluar semua dr rahim shg akan menyebabkan endometriosis. Dan puji Tuhan selang 1 hari setelah melahirkan aku sdh bisa turun n jalan sendiri ... 4 hari sdh boleh pulang n nggak ada masalah sampai skrg.

Maaf klo kurang berkenan ..

To: <[EMAIL PROTECTED]>
cc:
"I Made Suma Satryaadi" Subject: [balita-anda] Konsumsi obat "Pien Zhe Hwang"
<[EMAIL PROTECTED]>
Others, 22/06/2004 01:01 PM

Dari milis sebelah, semoga berguna....

Salam,
-Md-

Dear All,

Sedikit info untuk ibu2 / bapak2 yang mau/ baru memiliki anak.
Ada sedikit info soal  mengkonsumsi obat Cina " Pien Zhe Hwang ", sehabis
melahirkan. Obat ini sudah tidak asing lagi bagi orang Tionghoa, khasiat
obat  ini dapat mengurangi rasa sakit dan infeksi , terutama bagi ibu2 yang
habis menjalani persalinan / operasi , mempercepat proses pengeringan luka
operasi, namun untuk hal persalinan, berdasarkan pengalaman keluarga yang
kami alami, obat ini dapat meningkatkan Bilirubin pada anak melalui
pemberian ASI.

Bilirubin normal bernilai 1 , jika bilirubin diatas nilai 12 , biasanya
disarankan untuk diberi sinar Ultra Violet buatan di dalam ruangan
bersalin, Bilirubin  yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan otak, jika
mencapai angka 40, harus menjalani proses Cuci darah. Jika tetap ingin
mengkonsumsi obat ini, sebaiknya tidak memberi ASI kepada anak selama 2X24
jam sejak terakhir minum Pien Zhe Hwang.

Memang masih ada pro- kontra dalam kesmpulan diatas, namun dari informasi
yang saya dapatkan dari 2 orang dokter spesialis anak ( Dr.Naomi Sp.A-RS
Siloam  dan Dr.Yoyok Sp.A - RS Dewi Sri ), sebaiknya hati2 dalam
mengkonsumsi obat ini, terutama dalam proses pemberian ASI. Anak kami
terdeteksi Bilirubin tinggi setelah istri saya mengkonsumsi Pien Zhe Hwang,
dari hasil check laboratorium mencapai Bilirubin = 15,6, terpaksa harus
diberi bantuan UV di Rumah sakit sampai Bilirubinnya turun. Mudah2an info
ini berguna bagi bapak/ibu yang baru atau akan memiliki momongan baru.

Terima kasih.

," DISCLAIMER :

“The information contained in this communication (including any attachments) is privileged
and confidential, and may be legally exempt from disclosure under applicable law. It is
intended only for the specific purpose of being used by the individual or entity to whom it is
addressed. If you are not the addressee indicated in this message (or are responsible for
delivery of the message to such person), you must not disclose, disseminate, distribute,
deliver, copy, circulate, rely on or use any of the information contained in this transmission.

we apologize if you have received this communication in error; kindly inform the sender
accordingly. Please also ensure that this original message and any record of it is permanently
deleted from your computer system. We do not give or endorse any opinions, conclusions and
other information in this message that do not relate to our official business. “

Add photos to your e-mail with MSN 8. Get 2 months FREE*. http://join.msn.com/?page=features/featuredemail

Kirim bunga, buket balon atau cake, klik,http://www.indokado.com/
Info balita, http://www.balita-anda.com