Dear All,
Siang ini saya baru saja pulang menjenguk anak teman saya yang sakit di
RS Mitra Jatinegara. Disebelah nya ada seorang anak (umur 8 tahun) yg
menurut cerita ortunya lumpuh mendadak tanpa ada gejalanya. Menurut
dokter, hal itu disebabkan oleh imunisasi yg tdk lengkap, yg seharusnya
3 kali suntik, baru diberikan 2 kali.

Hal ini mengingatkan saya pada anak saya reyhan, yg sampai saat ini
(usia 2 th. 8 bulan), baru 2 X suntik HiB (seharusnya 3 kali).

Apa benar kata dokter tsb, bahwa dampak dari imunisasi yg tdk lengkap,
justeru akan mengaktifkan virus yg tadinya diharapkan memberikan
kekebalan tubuh sehingga malah membahayakan. Menurut beliau,..kasus
seperti ini bukan yg pertama, dan dari Departemen Kesehatan juga sdh
mulai turun tangan.

Mohon informasi dari moms and dads