Mba Dea,

Ziva-13bln, anak saya sudah 3x kena radang tenggorokkan.
Gejala awal itu demam, dan karena saya gak berani coba2 bertahan dengan
demamnya jadi sudah pastinya sejak demam hari-1 saya sudah bawa ke dsa.
Klo saya khawatir, anak saya sakit amandel.
Memang sih ini ketularan klo saya sdg pilek, krn saya masih berikan ASI.
Tapi kt dsa, untuk mencegah radang tenggorokan lagi :

1. lingkungan rumah harus bersih debu, krn anak seusianya itu masih suka
explore apa aja yang dirumah.
2. biasakan cuci tangan sering2, sblm/ssdh makan, habis main, habis main
keluar rumah, habis bepergian.
3.klo makannya sambil jalan2, jgn lupa wanti2 sama BS-nya harus tutup
makanannya jgn sampai kena debu atau lalat.
4. jgn kasih makanan yg langsung dari kulkas, mis. Yogurt dan buah, keluarin
dulu 1-2jam diluar kulkas baru berikan ke anak.
5. jgn dicium mulutnya si-kecil, apalagi sebarang orang nyium2 krn kan
kadang2 ada aja tetangga yg gemes sama anak kita terus nyiumin.

Kira2 itu pesannya dsa anak saya.
Mungkin ada yg bisa menambahkan pengalamannya.

Thx.
Bunda Ziva