Halo Ibu,
Kebetulan aku juga baru gabung di milis ini. 2 hari ini nggak sempet2 nengok
milis, sampe akhirnya inbox-ku hampir penuh....hehe..
Tapi nggak papa, aku jadi banyak dapet info menarik.
Nah, sekarang, gantian aku mau coba share.
Mungkin Ibu udah pernah denger/baca kalo bayi itu memang punya naluri ngemutin
jari. Anakku Ardhi (20 bln), waktu belum setahun juga sering banget ngemutin
jarinya, sampe tangan n pipinya basah semua. Aku takut itu keterusan, jadi
setiap dia muali ngemut aku lepasin tangannya dari mulutnya, sambil
bilang "Ardhi nggak boleh ngemutin tangan ya...", trus aku alihin perhatiannya
ke yang lain. Walaupun awalnya dia terus menolak, dan lagi2 masukin jarinya ke
mulut. Aku juga nggak mau kalah, selalu aku lepasin tangannya, dst...Sampe
akhirnya dia give up and lupa. Kadang2 keinginan ngemut jari muncul sesekali,
tapi cepat2 aku jauhin lagi. And Alhamdulillah it works! Asal kitanya jangan
bosen/capek ngingetin.

Mudah2an membantu...

Bunda Ardhi

Meirawati Wulandari (Ms.)