Beruntung ke 2 anakku ga pernah juga mengalami kebiasaan ini.

Coba saranku :

Tangannya dikasih obat merah, maksudnya ditakut2i loh, bahwa tangannya
berdarah, ato tangannya dikasih jamu pait-paitan.
Kan kalo dia mo bobo/gi nyante, pasti kan ngemut2 tangannya tuh, begitu
ngemut pasti deh dia berasa pait, dan dia akan menjauhkan tangannya dari
mulut, ato bisa juga dengan reaksi kita sendiri, maksudnya gini,

Begitu kita liat anak kita mo ngemut2 langsung aja tangan kita menarik
tangannya, tapi jangan kasar ya bu, pelan2 aja,
Sampe dia bosan sendiri, kalo anaknya nangis, coba beri dia mainan, ato
makanan ato ajak dia keluar rumah untuk menarik
Perhatian anak dan melupakan emutannya itu, Kalo anak nangis, biar aja bu,
selagi masih bisa dihendel, kan nangis tidak
Membahayakan kesehatan bukan? Kalo gak tega? Ya ditega tegain bu..

Abis mo gimana lagi? Kalo gak dimulai dari sekarang, bukan begitu bu? Kalo
anaknya masih begitu,
dicoba terus ya bu, jangan bosan...
Semoga sukses ya bu ....
Tapi sebelumnya maaf lho kalo gak banyak ngebantu,

SaLaM

MaMa HaZnA & NaiLa